Jamur Dewa

Dengar dari Ahlinya Yuk !

Penelitian khasiat dan kandungan dari Jamur Dewa oleh : Dr. Misgiati

Salah satu jenis jamur yang bernama Agaricus blazei Murill atau yang dikenal dengan Jamur Dewa, merupakan sebuah tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Jenis jamur ini juga masih sangat jarang ditemui di Indonesia dan bahkan hanya bisa dijumpai di negara-negara tertentu, yaitu seperti Jepang, Brazil dan beberapa Negara Eropa lainnya, PT. Agaricus Sido Makmur Sentosa (disingkat: ASIMAS) merupakan satu-satunya perusahaan yang membudidayakan Jamur Dewa di Indonesia dan bisa dikatakan sebagai sebuah terobosan dalam bidang industri herbal, karena dengan dikembangkan jamur ini di Indonesia, maka masyarakat mulai sadar akan keberadaan jamur ini yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk konsumsi obat-obatan yang sehat dan tanpa efek samping.

jamur dewa

Berbagai macam kandungan yang sangat banyak dari Jamur Dewa ini yang membuat salah seorang peneliti dan juga dosen di Akafarma Malang (Akademi Farmasi), yaitu Dr. Misgiati yang kemudian pada tahun 2012, bekerja sama dengan ASIMAS dan mulai melakukan sebuah penelitian terhadap Jamur Dewa. Kandungan di dalam Jamur Dewa ini sendiri setelah di teliti, bisa di jadikan sebagai penangkal diabetes karena zat/senyawa Beta D-Glucan yang ada di Jamur Dewa mampu meningkatkan sistem imun di dalam tubuh. Penelitian juga menunjukan keunggulan Jamur Dewa adalah bagaimana mekanisme jamur ini bisa membuat tubuh tidak gampang terkena virus dan bisa menangkal berbagai macam penyakit karena kandungan imun yang sangat kuat.
Pada tahun 2014, Dr. Misgiati melakukan penelitian kembali yaitu, saat dalam kondisi
normal di hewan dengan menggunakan percobaan kepada hewan coba tikus. Hasil menunjukan tidak ada pengaruh terhadap kadar gula darah, percobaan ini sendiri belum di observasi secara langsung untuk manusia, tetapi hal ini bisa dijadikan sebagai kebijakan untuk langkah-langkah selanjutnya. Penelitian lainnya dari Dr. Misgiati menunjukan bahwa perbedaan Jamur Dewa dengan jamur lainnya bisa dilihat dari cara budidaya nya, jenis Jamur ini lebih spesifik dalam pertumbuhannya sehingga butuh waktu-waktu tertentu seperti pada bulan April sampai Oktober agar lebih maksimal. Kandungan lain di dalam Jamur Agaricus blazei Murill juga terdapat sel alkaloid, yaitu suatu seyawa yang memiliki sifat pahit dan memiliki dampak yang sangat besar walaupun itu hanya dengan pemberian dosis yang sedikit, jadi untuk konsumsi secara regular membutuhkan pengawasan dan dosis yang tepat dari ahlinya.
Prinsip dari tanaman herbal yang jarang diketahui oleh masyarakat awam adalah mekanisme kerja dari obat-obatan herbal ini, yang berfungsi mencari bagian yang tidak seimbang di dalam tubuh dan kemudian akan berusaha untuk menyeimbangkan secara otomatis.
Selain itu keunggulan lain dari Jamur Dewa adalah unsur multikomponen, yaitu bisa dimanfaatkan untuk mencegah dan mengobati dari serangan berbagai macam penyakit. Dr. Misgiati mengatakan bahwa jika nantinya Jamur Dewa ini diteliti secara mendalam, maka pasti
akan muncul kandungan lain yang bermanfaat bagi kesehatan dan industri herbal yang ada di
Indonesia.
Saat ini hasil penelitian Jamur Dewa dengan kandungan unggulannya 1,3 dan 1,6 Beta D-
Glugan berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menurukan dan menstabilkan
hypertensi (darah tinggi), membantu mengurangi resiko dan menghambat pertumbuhan sel
kanker (prostat, serviks, payudara), tumor, kista, dan miyom, menstabilkan kadar gula darah
(diabetes) serta membantu pemulihan pasca operasi dan mengurangi efek kemoterapi dan radiasi.

uji jamur dewa